Sabtu, 02 April 2016

Wawancara Enterpreneur Sukses






Tanggal Wawancara  :  29 Maret 2019
Lokasi Wawancara     : Rumah Owner,Rorotan Jakarta Utara
Lokasi Usaha               : Jln. Jagakarsa 1 , Jakarta Selatan
Nama Usaha                : Express Laundry
Jenis Usaha                 : Jasa Laundry
Nama Pemilik             : Bapak Gunawan

Sejarah Usaha

Kenapa memilih usaha laundry? Karena menurut saya (Owner) laudry adalah suatu hal kebutuhan sehari-hari semua orang dan menurut saya laudry memiliki potensi konsumen yang meyakinkan. Dengan keungualan laudry saya yang mungkin belum ada di tempat laudry lain, sesuai dengan namanya EXPRESS LAUNDRY, hanya dengan waktu 2 jam semua pakaian yang kami laundry sudah siap untuk dibawa pulang. Usaha ini saya  mulai Febuari 2014. 


Masalah Dan Solusi

Masalah yang sering terjadi biasanya saat karyawan tidak masuk kerja. Untuk solusinya karyawan yang lain saya suruh untuk masuk lembur (over time).


Profit

Rata-rata Rp 10.000.000 - Rp 12.000.000 / bulan
Dengan modal awal Rp 100.000.000



Inspirasi

Dari usaha laudry Bapak Gunawan ini, melihat dari kebutuhan sehari-hari bisa dijadikan peluang usaha dengan menggunakan inovasi baru dalam usahanya jangan hanya meniru yang sudah ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar